Sabtu, 12 Mei 2012

WAWASAN DALAM  MENGELOLA PHOTOSHOP ART ALA OM HPS. ( HAFIZH PHOTOS )

Assalamualaikum  dan salam Sejahtera...
ALHAM DULLILAH penulis dan pencipta photo diatas dalam keadaan sehat walafiat .
penulis adalah penggemar karya - karya  HPS ( hafizh phots ) penulis sudah mengkonfirmasikan tentang karya  karya nya..sehingga di izinkan untuk berbagi informasi... dengan anda tentang photoshop art ala om HPS.

11 trik penggabungan yang harus di pahami ... 

- sebelumnya kata om HPS  pengenalan kamera terutama harus di pahami dahulu, karena awal mula pengerjaan di photoshop art pengambilan gambar /photo harus menggunakan kamera. seperti juga harus mengenal alam dalam membaca komposisi...alam tersebut. dan memahami waktu jatuh nya sinar matahari,dan Mut dalam memoto.

- dalam pengerjaan  photoshop art  peletakan suatu subyek baik manusia atau hewan dll, harus juga dimengerti, karna kita tidak ingin asal letak subyek utama dalam sistem penggabungan gambar/photo tersebut,makanya harus mengerti komposisi dalam pemotretan baik juga dalam pengerjaan photoshop art.

- pemotongan gambar/photo harus benar -benar dijaga dan harus rapi mengikuti jalur yg dipotong.walau kata om HPS dia nya sendiri kadang kurang rapih hehehehe.

- penggunaan kertas baru new layer control N sebenar nya lebih baik agar photo yg asli tidak terganggu.

- sebelum penggabungan gambar/photo harus dinetral kan  atau sedikit pucat dulu warna nya dng menggunakan control U ( hue/ seturation ) antara photo yang satu dengan yang lainya.

 - becground yang dipakai untuk tamabahan harus benar -benar resulusi yang sesuai dengan photo yg digunakan untuk penggabungan photo.

- atur besar kecil nya alat penghapus pada pengerjaan penggabungan gambar/photo,begitu juga pada menu yang lainya .

- kesabaran itu penting dalam pengejaan photodhop art.

- dan jangan lansung hasil yang udah selesai di JPG kan, ajuran lebih baik di PSD kan dahulu untuk kroscek bila mana ada yang salah dan masih kurang untuk di perbaiki.

- gambar/photo yang telah dijadikan lebih baik di TIFF kan karena tidak mengurangi resulusi warna gambar/photo   itu tersebut. 

- permainan warna harus juga diperhatikan untuk peyatuan photo  satu dangan yang lainya dalam penggabungan photoshop art untuk finishing...plug in tidak dilarang dalam teknik photoshop art asal jangan sampai hilang rasa mut anda pada gambar/photo anda sendiri.

itulah wawasan umum untuk photoshop art ala  om HPS ( hafizh photos )
semoga berguna informasi ini  untuk saya pribadi dan anda sekalian .
penulis menyadari walau masih agak kurang dalam penyamapian penulisan mohon dimaafkan.
karena pesan dari om HPS : mata dan imajinasi seseorang pasti berbeda. karena tiada yang sempurna kecuali sang MAHA PENCIPTA.

terimakasih penulis ucapkan kepada nara sumber om HPS (hafizh photos ) , dan anda yang membaca nya ...salam keep jepret untuk anda....:)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar